RSS

Merasa Bersalah!!!!

01 Des

Kejadian tidak terduga menimpa ku,,,, khususnya burung piaraan ku tersayang,walaupun hanya burung bisa saja tapi aku  sangat sayang dengan si “Trok” nama burung peliharaan ku.Burung yang ku pelihara adalah burung Trokcok yang aku rawat sudah sekitar 2 bulan,burung itu aku dapat dari pemberian teman yang meminta aku untuk merawatnya.Tingkah- lakunya masih liar,masih takut dengan adanya manusia yang mendekat,kurawat dengan sabar walaupun baru pertama kali aku merawat burung,setiap hari aku mencoba untuk memegangnya walaupun terkena capitan dari mulutnya yang lumayan berasa sakit,ku mandikan dia dengan semprotan dan terkadang aku ajak dia ngobrol,berasa jadi orang bener saja ngajak ngobrol burung. Tapi cara seperti itu cukup ampuh karena tidak butuh waktu lama 2 minggu burung sudah nurut dan manja.kalau saya masukan tangan kedalam atau luar kandang burung itu dia  mendatangi dan mengeluarkan suara “piyik-piyik” semperti manja dan dengan memberi makan dengan tangan kita itu juga bisa mempercepat proses penjinakan burung.Terkadang saya lupa menutup pintu kandang sehabis memandikanya dan si Trok biasanya tidak berani keluar walaupun pintu terbuka.Hari ini tanggal 1 desember aku lupa menutup pintu kandang dan tiba-tiba si Trok terbang menghampiri aku yg posisinya lumayan jauh dari kandang,waktu burung terbang pas sekali kucing peliharaan aku keluar dan melihat ada burung terbang langsung saja dia mengejar dan menangkap si Trok,berasa jantung mau copot dan badan gemetar sambil berteriak ” ya allah Dolpon lepasin si Trok ” Bulu si Trok berterbangan alhamdulilah masih ku bisa selamatkan tapi si trok trauma dan memberontak dan lepas lagi terbang ke pohon jambu,lalu ku ambil dia diatas pohon karena dia tidak terbang lagi.Ku lihat kondisinya,bulu di lehernya sebelah kiri hilang dan terlihat luka kulit yang terkelupas,mungkin itu luka gigitan kucing.Tidak tega melihat kondisinya seperti itu langsung aku olesi dengan Betadine dan siang ini sudah ke 2 kalinya aku olesi betadine, dia masih mau makan walaupun terkadang aku suapi dengan tangan.Si Trok tidak berbunyi seperti biasanya dan dia hanya diam saja di atas tangkringan kayunya mungkin dia sedang merasakan sakit lukanya atau mungkin seperti manusia dia meriang karena lukanya.Mudah – mudahan besok kondisinya mulai membaik dan bisa bersuara merdu seperti biasanya.Amin

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 1, 2012 in Animal Care

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

 
